How my life would be ended?

Tulisan ini masih ‘nyambung’ dengan tulisan aku yang sebelumnya. Udah lama juga mau nulis ini, tapi ketunda terus. Sekarang ditulis lagi berkenaan dengan hal yang baru saja aku alami.

Pendapatku pribadi, orang zaman sekarang lebih siap ketemu jodoh dari pada kematian. Padahal antara kemaatian dan jodoh, kematian itu lebih pasti. Setiap hari dia semakin mendekat, tak peduli muda atau tua, sehat atau sakit, dan siap atau pun tidak.

Pernah nggak sih kepikiran kita akan mati dalam keadaan seperti apa? Atau bagaimana kah dan seperti apa ketika mati kelak? Kondisinya, keadaan orang orang yang ditinggal, atau bagaimana kesiapan kita sendiri?

Read More »

Advertisements

Fenomena Hijrah

Jadi kawan-kawan gue akan sedikit membahas sesuatu yang meresahkan gue sebagai manusia yang gampang triggered. Fenemena ini sedikit banyak mengusik hati gue, setiap gue liat yang ‘begitu’ langsung “apaan dah?” “idie” “kaya nggak ada yang lain aja“, gemes tuh rasanya pengen nabok aja.

Read More »

“Wufu” – Writing Challenge #12

*So today i’m gonna talk about ‘wufu‘ in my life. First, what is ‘wufu‘?

Wufu (Chinese: 五福), meaning the five blessings, is a concept that signify a grouping of certain good fortunes and luck in Chinese culture.

Honestly, it’s kinda hard for just pick 5 things, since for me i got too many blessed in my life. Today, i could wake up as a muslim, breath, healthy, pray, is worth to mentioning. I will just pick whatever that on my mind.

Read More »

“What If …” – Writing Challenge #11

FINALLY!!!! akhirnya aku nulis ini juga …

akhirnya ada ‘alasan’ untuk bercerita …

Sesuatu yang aku hampir tidak pernah bicarakan di dunia maya, sesuatu yang tak jarang membuat aku meneteskan air mata setiap membicarakan ini di dunia nyata. Lebay? Memang! Tapi saat itu ini merupakan moment terendah dalam hidupku. Moment dimana aku seperti nggak bisa melihat masa depan. Hahahaha, yah berlebihan memang. Tapi coba lihat dari my poin of view, sedikit banyak mungkin kalian akan mengerti.

Aku berenti sekolah.

f8fc1bf7283c2db1c6a8b4345f8fed72

 

Read More »

I feel strongly about … – Writing Challenge #10

Sejujurnya saya masih mencoba menerka nerka apa maksud dari tema writting challenge satu ini. Saya yang agak sulit menangkap maksud dari tema ini mulai berselancar di dunia maya. Mungkin saya sydah menghabiskan waktu sekitar 20 menit lebih, tapi masih belum mengerti juga. Saya sendiri tidak mengerti mengapa saya nggak paham – paham. Bahkan kalimat saya ini saja sulit untuk di pahami.

Read More »