him.

Lilly tidak berhenti menatap layar handphone yang sudah di pegangnya sedari tadi. Dia tak memerdulikan matanya yang sudah merah atau fakta bahwa dia terus menguap, dia sudah ngantuk berat. Namun belum ada sedikitpun niatan untuk tidur. Dia malah bertekat kalau malam ini tidak akan tidur sama sekali. Tidur hanya untuk orang-orang lemah, katanya.

Read More »

Gemuruh Ketakutan dan Hati

Sejujurnya sebelum gempa 5 Agustus 2018 teman aku ada yang udah jalan ke Lombok untuk jadi relawan. Dia juga merasakan gempa tanggal 5 tersebut, bahkan voice note suara isakan dia saat aku hubungin juga masih ada. Setelah gempa itupun aku mengalami malam yang panjang. Bagaimana di satu sisi aku ingin turun menjadi relawan, dan di sisi lain aku juga nggak bisa bohong kalau aku takut.

Read More »

How my life would be ended?

Tulisan ini masih ‘nyambung’ dengan tulisan aku yang sebelumnya. Udah lama juga mau nulis ini, tapi ketunda terus. Sekarang ditulis lagi berkenaan dengan hal yang baru saja aku alami.

Pendapatku pribadi, orang zaman sekarang lebih siap ketemu jodoh dari pada kematian. Padahal antara kematian dan jodoh, kematian itu lebih pasti. Setiap hari dia semakin mendekat, tak peduli muda atau tua, sehat atau sakit, dan siap atau pun tidak.

Pernah nggak sih kepikiran kita akan mati dalam keadaan seperti apa? Atau bagaimana kah dan seperti apa ketika mati kelak? Kondisinya, keadaan orang orang yang ditinggal, atau bagaimana kesiapan kita sendiri?

Read More »

Fenomena Hijrah

Jadi kawan-kawan gue akan sedikit membahas sesuatu yang meresahkan gue sebagai manusia yang gampang triggered. Fenemena ini sedikit banyak mengusik hati gue, setiap gue liat yang ‘begitu’ langsung “apaan dah?” “idie” “kaya nggak ada yang lain aja“, gemes tuh rasanya pengen nabok aja.

Read More »

“Wufu” – Writing Challenge #12

*So today i’m gonna talk about ‘wufu‘ in my life. First, what is ‘wufu‘?

Wufu (Chinese: 五福), meaning the five blessings, is a concept that signify a grouping of certain good fortunes and luck in Chinese culture.

Honestly, it’s kinda hard for just pick 5 things, since for me i got too many blessed in my life. Today, i could wake up as a muslim, breath, healthy, pray, is worth to mentioning. I will just pick whatever that on my mind.

Read More »