SMTOWN World Tour – Jakarta, Indonesia

Oke kawan-kawan setanah air seperjuagan sesama pecinta K-Pop. Gue punya cerita yang WOW yang lo semua wajib bilang WOW sambil kopral. Gue mau curhat tentang SMTOWN, yang menurut gue adalah konser K-Pop ter-WOW di Indonesia. Gimana nggak??!! Banyangin semua artis K-Pop yang kece-kece ngumpul di sana.
Seperti halnya cerita-cerita biasa pasti ada ‘awal’nya kan.

Jadi awal cerita ini tuh waktu temen gue Nada dateng ke rumah Cuma buat pamerin tiket SMTOWNnya (pada hal nggak pamer juga sih, Cuma gue aja yang sirik). Gue tuh awalnya nggak percaya. Gue bilang “boong kali” trus dia nanya apa perlu gue buktiin? Nggak lama kemuadia dia pulang tuh buat ngambil tiketnya. Pas gue liat, rasanya yah pengen gue robek-robek. Kalo nggak gue colong tuh tiket. Semejak saat itu gue jadi ngebet banget pgn nonton.
Udah tuh. Udah berhari-hari semenjak itu, gue udah mulai biasa aja. Gue juga bisa nerima kalo gue nggak akan mungkin bisa (you know lah ‘bisa’ apa, nyesek gue nulis nya).
And for you information, umi (emak/ibu/mama/momy*?*) punya sabana di daerah jatikramat, tepatnya di deket SMPN 23. Waktu itu lagi hari Jum’at tanggal 21 September 2012. Kebertulan yang biasa jagain sabana nyokap dah keluar, dan untuk sementara hari itu gue yang jagain. Gue jagain bawa lapto+modem, nah pas lagi berlayar di dunia maya gue ngeliat pic” + info” anak SM yang dateng. Gue jadi ke inget lagi kan kalo besok SMTOWN.
Tapi seperti yang gue bilang, gue udah biasa aja. Nggak ada rasa man!
Nah keesokan harinya, tanggal 22 September sodara gue ada yang lamaran, jadi gue mesti ke sono kan? Pas semua orang udah siap-siap tinggal gue doang yang belom mandi. Gue ke inget lagi kalo hari ini tuh ada SMTOWN. Gue jadi heboh sendiri, gue bilang sama emak gue “ummi masak sabana mi!! Masak sabana kita ke GBK. Kita jualan disana, nggak papa dah” nyokap lewat sambil ngomong “yah kalo kamu mau sih umi kasih uang!” and you know. Gue Cuma bercanda, tapi… “ah bener nih mi? Yesss” gue seneng juga.
Adek gue si imut sok-sok bete gitu. “ah bener lo? Malu-maluin aja” dia nggak terima kalo gue ke sana buat jualan.
Nggak lama nyokap sekeluarga pergi kan. Nah gue mulai rapi-rapi. Dari mulai masak nasi sampe goreng ayam (gue udah ahli loh :D). Sekitar jam 1 siang semua dah rapi kecuali nge-packin nasi+ mandi. Nggak lama bokap dateng, dia bilang kalo gue nggak mungkin bisa sendiri. Oke gue nurut, gue nunggu nyokap pulang buat anterin gue.
Sekitar jam 2 siang gue, si imut, kak nabila, sama umi baru jalan. Kita naik motor trus dititp di pinang ranti. Dari pinang ranti kita naik transjakarta (padahal gue lebih seneng nyebut buy way :P)
Gila loh macet parah!!!! Gue baru nyampe GBK jam 4 sore! Tapi tak apa lah. Pas nyampe sana gue bingung, ini tuh pengalama bener-bener yang pertama. Pertama kali ke GBK, pertama kali juga nyamperin suami pertama kali juga jualan di tempat ‘aneh’ kaya gini. Akhirnya kita nyari lapak kan tuh, pas nemu kita gelar dah.
Pas udah selesai nge-gelar gue bilang sama nyokap “mi aku jalan-jalan yah?” kata umi pergi aja. Emang gue tau gue jahat banget, dan gue tau emak gue bae banget. Tapi gimana yah? Kaki gue gatel pengen muter-muter.
Gue masuk tuh ke area GBK, yang di luar pager pastinya. Iseng-iseng kalo ada calo yang lagi nawar gue deketin. Ih tau nggak? Masa yah tribun 3A harganya 850rb?! Mahal bgt, padahal aslinya Cuma 500rb. Gue ngecek kantong kan tuh, Cuma 20rb. Masih kurang, ntar aja cari yang murah.
Sekali-kali gue nge-cek emak gue. Tapi banyak-banyak (?) gue muter-muter. Nggak sadar, tenyata udah mulai sore tuh, tempat masuknya juga udah mulai rame sama yang ngantri, gue sih ngeliat aja. Sedih, nyesek, tapi……yah sudahlah.
Nah ini nih mulai seru. Pas konser awal mulai kan suara bassnya kan keceng banget yah.
JEDUKKK (suara bass ceritanya)
AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA semua yang ada di luar baik yang punya tiket ato kagak semuanya teriak. Gue juga. Padahal gue juga bingung apa yang gue teriakan. Gue serasa orang blo’on di sana. Kerjaan gue Cuma berdiri di depan gerbang masuk, nggak tau ngapain.
Pas lagi diem tiba-tiba ada cowok (fanboy) yang bilang kalo dia udah dari jam 9 pagi disana????!!! Gila!!! Niat banget! Kayaknya gue harus bilang WOW sambil kopral deh. Nggak lama lewat bapak polisi sambil gendong anaknya yang mungkin kira-kira 5 tahunlah. Masih kecil banget. “Udah nggak usah takut! Pegangan sama papa aja, udah masuk aja” ternyata di depan pak polisi itu ada anak cewek yang baru masuk SMP kali, enak banget T_T
Bosen, gue pindah tempat yang gak depan dikit. Disana juga banyak orang-orang yang kaya gue, kaga punya duit tiket tapi tetep ngotot dateng. Pas lagu EXO yang ‘History’ semuanya yang di luar pada nyayi, gue juga. Ada juga yang nyebut-nyebut nama bias, padahal bias juga nggak bisa denger yah?.
Pas lagu MAMA juga, di reff kita nyanyi kenceng-kenceng sampe polisi yang jaga di dalem ngeliatin. Nggak lama, kita perjelas pendengeran. Ternyata tadi bahasa mandari, dan kita nyanyi lagu bahasa korea -_- (dan gue juga baru sadar pas nonton RCTI ternyata EXO kolaborasi)
Mulai tuh SNSD, nah pas lagu Genie Tifanny kan teriak “Indonesia put it back on” semua yang ada di luar teriak, polisi yang megang senapan gede negok. Kita diem.
Lagu udah banyak yang mulai, tadinya kakak gue ngajak jalan, ganjan di situ aja. Gue nggak mau, galau gue. Nggak lama kakak gue nyolek. Katanya di tempat masuk tiket ngedadak rame gitu. Gue lari deh ke tempat masuk, iya rame gitu. Orang-orang pada desek-sedekan masuk sambil ngelambai-lambai tiketnya di udara. Biar cepet gitu.
Gue bilang “paling calo” tapi kata kakak gue mungkin. Setelah gue perhatiin, ternyata diantara orang-orang yang ngantri pengen masuk itu ada orang yang tadi berdiri di samping gue. Loh??? Kalao dia punya tiket kenapa nggak masuk dari tadi? Nah nggak lama orang yang tadi sempet gue ajak ngobrol dateng sambil bawa tiket SEGEPOK!! Gue kaget, gue nanya “dapet dari mana kak?” tuh kakak langsung heboh “cepet minta cepet! 100rb dapet 3. Keburu keabisan” hah? Gue kaget.
Kak nabila bilang gue harus lari buat minta duit ke umi, gue lari tuh. Nyampe sana cuma di kasih 50rb. Gue lari lagi ke kak nabila, pas gue lagi lagi ke kak nabila pas-pasan lagi lagunya suju yang Superman. Pas-pasan juga yang lagi bagian BAM BAMBAMBAM BAMBAM makin deg-deg kan gue. Terus juga kan di jalan banayak yang jualan, jadi gue haru lari zig-zag, sumpah serasa bikin film action. Dari kejauhan gue liat kak nabila ngelambai pake kipas. Gue lari makin kencen tuh buat ngedeket.
“ ini kak uangnya, imut mana?”
“ imut dah ngantri.”
Nggak lama imut dateng, muka gue udah WOW. Coba lo banyangin itu tuh bener-bener WOW!!!
“tiket abis”
JEDER!!! JEDER!!
Gue pasrah! Imut nangis! Kita nggak jodoh! Gue pulang
Waktu di jalan gue sempet nyesel. Kenapa gue nggak dengerin kak nabila? Kenapa gue malah ngotot berdiri di sana? Kenapa nggak muter-muter?
Tapi ngambil positif aja, gue tuh udah beruntung banget. Lo banyangin dengan 12 ribu gue bisa dengerin 18 lagu, lumayan lah. Walaupun gue nggak nonton SMTOWN se-enggaknya gue denger SMTOWN😀

Gue juga punya beberapa pengalaman lucu di sana. Ada yang mau tau?

3 thoughts on “SMTOWN World Tour – Jakarta, Indonesia

  1. gue mau tau! :3
    jangankan denger atau nonton niss… yg di rcti aja aku gak nonton .-.
    gak minat jg nontonnya~ gatau knp, otak gue lg koslet.. mungkin gegara heenim gak balik balik .-.

Tinggalkan Balasan

