My Life, Writting Challenge

Something that someone told you Writing Challenge #2

Something that someone told you about yourself that you never forgot.

Secret

Sesuatu yang pernah orang lain katakan tentang diriku sendiri yang tak pernah dilupakan. Kurang lebih gitu yah. Hmm apa yah kira kira? Gue sendiri sebenernya pelupa, muka orang yang baru kenalan, kurang dari 5 menit aja bisa lupa. Iya separah itu kadang.

Gue tergolong orang yang cukup iseng, kalau udah agak kenal lama gue suka nanya gitu. Yang pasti gue tanyain itu pasti first impression, gue cukup penasaran. Gue penasaran banget gimana gue di mata orang lain. Sejauh orang yang gue tau, awal liat mereka bilang gue jutek. Muka muka sengak gitu. Ih padahal gue baik hati sekali.

Dan they said, setelah kenal lama ketauwan kalau gue baperan gitu. Hahahaha yah nama juga cewek yah, doyanya baper lah. They mean, dikira gue nggak ada sisi cewek yang kaya gini. Dikira gue  macam cewek tanggguh yang nggak suka sama cowok, yang bodo amat banget gitu. Aslinya mah aing perempuan juga kali sist.

Gue nggak ngebantah kok, gue akui gue sedikit jauh lebih sensitive dibandingkan perempuan lain. Hati gue lemah gitu, wkwkwkwk. Gampang kesentuh, gampang luluh, apalagi sama anak kecil yang baik baik gitu (?) gemes gitu liatnya.

Dan gue rasa nggak ada yang salah jadi sedikit-lebih-sensitive dibandingkan perempuan lain. Toh nggak dosa. Cuma society kita tuh lucu, kita yang sedikit-lebih-sensitive dibandingkan perempuan lain dibilangnya baperan. Apa apa baperan. Nggak ngeti lagi deh.

Padahalkan perempuan yang sedikit-lebih-sensitive dibandingkan perempuan lain memiliki caranya sendiri buat meng-ekspresikan emosinya. Sama kaya perempuan yang pendiem, mungkin cara meng-ekspresikan emosinya dengan diam. Apa yang salah? Nggak ada. Setiap orang puny acara-cara mereka sendiri. Dan itu nggak masalah selama nggak melewati norma norma sosial yang ada.

Gue harap kedepannya, kita sebagai perempuan Indonesia #eaak lebih percaya diri aja dalam meng-ekspresikan emosi kita. Jangan terlalu mikirin kata orang, kecuali omogan yang bener bener buat kebaikan kita. Bukan untuk menjatuhkan.

Ini jauh yah dari topik kayaknya, tapi bodo amatlah. Wkwkwkw.

See ya soon, much love, nisa

Leave a Reply

