My Life

Bersyukur aja, Bersyukur Terus

Tulisan ini dibuat setelah melalui malam yang panjang.

DarkestBeforetheDawn11x14
Credit: pimterest

Rabu 28 desember lalu aku mendapatkan salah satu tanda kasih sayang Allah yang hanya di berikan kepada sebagian orang. Jadi Qodarullah Rabu lalu aku kecelakaan, cukup lucu, nabrak gerombolan sapi. Allhamdulillah sapinya baik baik aja, hanya motorku hancur, temanku jatoh, dan rezki – ku yang paling banyak. Gigiku patah, muka ku agak rumit di ceritakan dengan kata kata yang sederhana.

Aku sudah tidak ingat kejadian tersebut secara  detail sebenarnya, tapi beberapa saat setelah kejadian aku sempat terbangun. Ku lihat posisi temanku yang terkurap, motor yang lumayan jauh, dan aku yang terduduk berdiam diri. Saat itu aku tak ingat apa – apa, kenapa aku disana atau apa yang baru saja terjadi, aku pingsan lagi. Aku tersadar saat mendengar suara temanku berteriak “Astagfirullah, ini teman saya pak, teh, teteh Astagfirullah” aku kenal suara itu, Tiwi. Aku coba membuka mataku perlahan – lahan, samar samar aku tau badanku dicoba di masukan ke dalam mobil, aku pingsan lagi. Dan aku sadar lagi saat di ruang penanganan karena mendengar suara teriakan temanku yang bersamaku tak lama adzan asar pun berkumandang. Aku terbangun tepat saat bibirku sedang dijahit, seakan mati rasa, tak ada rasa sakit seditpun yang aku rasa, hanya lemas.

Kejadian ini memaksaku untuk istirahat total dari berbagai aktifitas, tugas dan amanah. Menurut rencanaku padahal tanggal 28 sore aku ada amanah rapat UKM, tanggal 29 ada amanah panitia acara LDK (Lembaga Dakwah Kampus), tanggal 30 ada mentoring di kampus, kumpul MK filmologi di Kota dilanjut musyawarah kerja organisasi diluar kampus, tanggal 31 rencana di amanahkan menjadi presidium sidang LDK. Allhamdulillah karena kejadian ini semuanya harus aku lepas, emang di suruh istirahat. Motor yang sudah diniatkan untuk di service akhirnya harus benar – benar di service (walaupun dia masih di rumah).

Banyak yang ingin aku tuliskan, namun aku telalu bingung. Banyak pula yang sebenarnya bisa di syukurin. Allhamdulillah kejadian hanya mengambil 3 gigiku, tapi nyawa, akal sehat, semuanya masih ada. Umi ku pun (rencananya) akhirnya ke Sumbawa, Allhamdulillah. Aku juga diperlihatkan orang –orang yang peduli dan sayang sama aku. Allah benar – benar menunjukan kasih sayangNya lewat cara yang akal pikiran manusia nggak akan bisa melampauinya. Moment ini juga sebagai wadah untuk bersyukur dan memohon ampun kepadaNya.

Walaupun harus aku akui, aku sempat halusinasi sampai menagis, memusingkan yang tak perlu aku pikirkan. Meragu takdir yang sebenarnya sudah di tuliskan. Syaitan mencoba bermain – main ke dalam pikiranku, namun sekali lagi Allhamdulillah aku benar – benar masih di sayang Allah. Selalu ada yang menangkan dan mengembalikan jalan pikiranku.

Kembali lagi ke surat Al – Insyirah ayat 5 – 6, bahwa setiap ada kesulitan pasti ada kemudahan. Bahkan diulang sampai 2 kali, seakan – akan menegaskan dan menenangkan kalau pasti akan ada kemudahan yang mengiringi. Maka itu yang aku pegang.

Jangan lupa Istigfar. Jangan Lupa Bersyukur. Allah Maha Baik.

 

Advertisements
My Life, Writting Challenge

10 songs that I love right now – Part 1

Sebenernya nggak ada niatan buat nge-post blog, cuma karna lagi nunggu video yang di upload, yah kenapa enggak. Daripada bengong – bengong nggak jelas yah, mending nulis. Jadi sekali dayung satu dua pulau terlampui, btw sekarang jam 1 malem. Gue lagi rajin nih, abis ngedit video langsung upload. Maklum lagi naksir naksirnya ngedit, ntar juga bosen sendiri #jangansampe #ayorajin #kamumaunyapa

Balik lagi ke tittle postingan ini, gue bakalan ngasih tau 10 judul lagu yang lagi gue suka sukanya. Buat anak yang sekamar sama gue di asrama pasti udah apal banget, gue kalau suka lagu tuh lama banget. Sampe adaa yang curhat kalau muak setiap gue nyesel musik. Soalnya itu itu doang. #AkuSetia

Sebelumnya gue mau ngasih tau lagi, gue lagi suka suka sama RNB sama DJ DJan gitu. Jadi playlist gue nggak akan jauh jauh dari itu lah.

  1. HOODY – Your Eyes (Feat. Jay Park)

Entah, menurut gue lagu ini manis banget. Nadanya bikin nyaman gitu. Manis lah pokoknya, ditambah lagi Hoody ini AOMG’s Queen. Kenapa? soalnnya dia satu satunya artis cewek di agensinya, AOMG. Kalau lagi belajar, atau nyoret nyoret buku nggak jelas gue suka dengerin lagu ini.

 

2. Taeyeon – Fine

Taeyeon pas ngeluarin album ini, ada 2 lagu yang dijadiin tittle songnya gitu. Tapi gue lebih suka yang ini, selain cocok banget sama suara lagu ini adem banget. Belum lagi visual di musik videonya, trus album iconya yang arsty banget.

 

3. Dean – Love (feat. Syd)

Dean ini di dunia pertelevisian rookie sebenernya, tapi kalau dalam dunia bermusik dia udah cukup senior. Lagu ini juga bisa dibilang uni musik videonya juga unik. kusuka

 

4. McKay – Cukup Tau (Rizky Febian Cover)

McKay pinter milih lagu buat di cover. Udah itu aja

 

5. SALTNPAPER – Satellite

Jadi lagu ini sebenernya adalah soundtrack drama gitu, tapi enak banget. Kaya lagu lagu barat jadul gitu.

My Life, Sumbawa Punya Cerita

Hitam Putih Awan di Penyaring

Malam itu temanku masuk ke kamar dengan senyum manisnya yang memang dapat membius semua orang. Dengan senyuman itu dia mengajakku untuk menemaninya merampung tugas fotografi yang memang kami berdua belum kerjakan. Dia menyebutkan nama tempat yang tak asing di telinga namun aku tak memiliki banyangan apa – apa sejujurnya. Tanpa fikir panjang pun aku iyakan ajakannya itu, entah besok aku pakai kendaraan siapa atau dengan siapa. Yang penting aku ikut.

Continue reading “Hitam Putih Awan di Penyaring”

My Life, Writting Challenge

5 places I Want to Visit – Writing Challenge #5

Sebenarnya tempat yang ingin saya dikunjungin itu ada banyak, entah itu  yang ada di dalam Indonesia maupun diluar Indonesia. Sejauh inipun jalan – jalan sekitar Indonesia masih di daerah Jakarta, Jogjakarta, Lombok, sama Sumbawa yang pasti. Saya ingin sekali setidaknya bisa keliling Indonesia, negara ini terlalu indah untuk dinikmati sendiri. Biarkan dunia tau, ingin sekali aku banggakan tempat – tempat yang indah, warganya (yang semoga masih) ramah – ramah.

Continue reading “5 places I Want to Visit – Writing Challenge #5”

My Life, Writting Challenge

Someone Who Inspires Me

Pasti semuanya setuju kalau inspirasi bisa datang dari mana aja. Entah itu benda hidup, benda mati, hewan, manusia, atau manusia manusia karangan yang ada di novel – novel atau film – film. Kalau menurut saya sendiri, inspirasi itu tergantung bagaimana orangnya. Seperti yang tadi saya katakan, inspirasi bisa datang dari mana saja, tergantung dari bagaimana cara orang tersebut melihat sesuatu. Paradigma, sudut pandang.

Continue reading “Someone Who Inspires Me”